tips-ibu-hamil-mengatasi-mual-di-malam-hariMual yang muncul di waktu malam dapat mengganggu tidur. Mual memang tidak mengenal waktu, dapat muncul di waktu pagi ataupun malam. Mual pada kehamilan dapat disebabkari banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuh Mama. Meningkatnya kadar hormon di awal kehamilan dapat menyebabkan kepekaan terhadap bau dan menganggu fungsi saluran-saluran pencernaan menjadi kurang efisien, sehingga menimbulk an rasa mual pada Mama.

Untuk mengatasi rasa mual tersebut, cobalah beberapa tips berukut ini :

1. Nikmati camilan sebelum tidur

Pilihlah yang mengandung karbohidrat dan protein karena cukup mengenyangkan. Makanlah sedikit-sedikit, tak perlu dalam jumlah banyak, misalnya saja sereal dengan susu, setengah sandwich dengan susu, atau smoothie buah pisang, dan lain-lain.

2. Hindari makanan berlemak saat makan malam

Makanan berlemak membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Hindari pula makanan yang pedas dan asam serta yang digoreng karena dapat mengiritasi sistem pencernaan dan menyebabkan mulas.

3. Beristirahatlah sebanyak mungkin

Kelelahan dapat menyebabkan mual dan muntah parah, sehingga menganggu waktu tidur.

4. Menghirup minyak esensial jeruk nipis

Teteskan beberapa tetes minyak esensial jeruk nipis atau lemon pada tisu atau bantal tidur. Menghirup aroma jeruk yang segar dapat mengurangi mual-mual. Dengan demikian Anda pun bisa tidur lebih nyenyak.

___________________________________________________________________________________________________________

Elamor Baju Hamil adalah butik baju hamil online yang mengusung baju-baju hamil import yang modis dan trendy. Pemesanan hubungi : 081-22-99999-83 / pin BB 2AF29EF6