Model Baju Ibu Hamil

Model baju ibu hamil sekarang ini bervariasi menyesuaikan permintaan pasar, baik dari segi pemilihan kain, motif, desain dan warna. Model baju ibu hamil simpel dengan fall collar ditambahkan aksen hiasan renda di garis leher sangat feminin dan berkesan keibuan. Bahan chiffon memang terlihat bagus jika dijadikan bahan untuk model baju ibu hamil karena bahannya yang jatuh dan mengikuti bentuk tubuh akan memberi kesan feminin dan tidak terlihat kaku. Sayangnya bahan chiffon tidak menyerap keringat dan jika keringat di tubuh menempel pada baju bahan chiffon akan meninggalkan aroma yang kurang enak karena keringat tertinggal di permukaan kain. Alangkah baiknya jika model baju ibu hamil dengan bahan chiffon dikenakan untuk momen-momen tertentu yang pemakaiannya tidak menghabiskan waktu berjam-jam jika diluar ruangan, jika akan dikenakan dalam waktu berjam-jam maka sebaiknya dikenakan didalam ruangan yang ber-AC.

Model baju ibu hamil yang elegan dengan bahan katun polos di beri ornamen ruffle dan kancing-kancing atau bisa juga dengan hiasan pita atau pun renda walau simpel tapi membuat tetap nyaman dikenakan dan tetap terlihat cantik. Bahan katun memang bahan yang paling bersahabat dengan kulit karena selain halus juga menyerap keringat sehingga tak masalah jika dikenakan berlama-lama baik di dalam ruangan maupun diluar ruangan.

Kain katun motif jika dijadikan untuk bahan pembuatan model baju ibu hamil sebaiknya pilih motif yang tidak terlalu ramai penuh warna, jika memang memilih yang full motif dan warna-warni, motif floral misalnya sebaiknya di kombinasi dengan bahan lain yang warnanya netral seperti putih, hitam, coklat, abu-abu atau senada dengan warna dasar kain katun motif tersebut.  Motif floral yang dipilih asalkan dipadukan dengan kain polos lain tak menjadi masalah jika ukuran motif yang dipilih besar-besar atau kecil-kecil. Begitu juga dengan motif garis-garis atau kotak-kotak asalkan dipadukan dengan bahan lain yang polos tak masalah motifnya besar-besar atau kecil-kecil.

Model baju ibu hamil yang nyaman untuk menikmati hari libur atau santai dengan keluarga, berjalan-jalan di mall atau sekedar menghirup udara segar pagi hari di taman memang akan lebih terasa nyaman dengan model baju ibu hamil dari bahan kaos atau spandek. Bahannya yang lentur, menyerap keringat membuat si pemakai merasa nyaman walau banyak melakukan aktifitas. Untuk model terusan dengan bahan kaos baik yang polos ataupun motif, bisa dipadukan dengan scarf atau cardigan atau bisa dengan vest sehingga si pemakai tetap terlihat fresh dan cantik. Semuanya tergantung selera si pemakai asalkan pandai memadu padankan baju, model baju ibu hamil seperti apapun akan tetap terlihat cantik saat dkenakan.

Artikel menarik seputar baju hamil: butik baju wanita hamil, koleksi baju-baju hamil