mengajarkan kedisiplinan sambil bermainElamor Baju Hamil– Di usia satu tahun, mobilitas si kecil mulai meningkat. Sebentar saja Anda mengalihkan perhatian, dia sudah pindah kesana kemari, atau menjamah ini itu. Memang tak mudah menerapkan disiplin pada si kecil. Tapi apa perlu anak yang masih kecil diajari untuk berdisiplin? Justru mengajarkan kedisiplinan perlu dilakukan sejak dini. Dengan demikian, ketia ia beranjak lebih besar, akan lebih mudah untuk membiasakan diri dengan aturan di sekitarnya, misalnya di sekolah.

Menerapkan kedisiplinan untuk anak satu tahun tentunya berbeda dengan anak usia 3, 5 atau 12 tahun. Kita perlu mengenali karakter dan ciri perkembangan anak sesuai usia untuk menghindari aturan atau tuntutan yang terlalu berlebihan. Agar si kecil lebih mudah belajar berdisiplin, kita bisa mengajarkan kedisiplinan sambil bermain.

Berikut ini tipsnya :

1. Ciptakan rutinitas dalam bermain, mulai dari waktu kapan si kecil bermain hingga kebiasaan untuk selalu membereskan mainan setelah selesai.

2. Temani ia bermain. Dengan adanya teman bermain akan ada interaksi yang membuat anak belajar membatasi diri. Misalnya, sambil main kita bisa menunjukkan cara yang benar memainkan mainan tertentu, tidak dibanting-banting agar tidak cepat rusak.

3. Tentukan tempat bermain. Contohnya membiasakan anak untuk main di atas karpet di dalam kamarnya, atau di ruang bermain jika ada. Dengan demikian, mainan si kecil tidak berantakan di seantero rumah.

*****************

Elamor Baju Hamil – Toko Baju Hamil & Baju Menyusui Modis. Pemesanan : 081-22-99999-83/ pin BB 2AF29EF6.