Koleksi Baju-Baju Hamil

 

Baju melindungi kulit kita dari lingkungan yang skaligus menjadi penghalang dari debu, sinar matahari, dan kotoran lainnya. Koleksi baju yang dijual di pasaran berbeda-beda menyesuaikan ukuran tubuh, selera, trend fashion, dan kebutuhan. Koleksi baju-baju hamil misalnya, dijual karena menyesuaikan kebutuhan akan fashion bagi wanita hamil, mengingat ukuran tubuh wanita hamil berbeda dengan orang kebanyakan tentu saja akan menyulitkan bagi mereka untuk mendapatkan baju yang pas. Koleksi baju-baju hamil yang dijual di pasaran masih terbatas tidak sebanyak baju tidur, baju santai, baju kerja atau bahkan baju-baju kasual. Hal tersebut dikarenakan produsen melihat dari segi jumlah konsumen yang terbatas akibatnya koleksi baju-baju hamil yang di produksi desainnya simpel dan kurang up date. Namun demikian ada juga beberapa industri rumahan bahkan butik yang khusus menjual koleksi baju-baju hamil namun tentu saja harga yang di patok cukup tinggi karena dibikin jika ada orderan saja tidak di produksi secara masal.

Desain bagus sesuai selera tapi harga mahal, ada juga yang harganya murah tapi desainnya sangat biasa, hal itu menyulitkan para wanita hamil yang hendak menghadiri acara-acara resmi atau pesta seperti acara ulang tahun, resepsi pernikahan, dll. Inginnya memiliki koleksi baju-baju hamil dengan desain bagus dan harga terjangkau, mungkin hal itu yang harusnya diwujudkan oleh para produsen baju-baju hamil dalam memenuhi kebutuhan pasar. Akan tetapi ada hal yang harus diutamakan dalam produksi baju hamil adalah bahan yang digunakan harus senyaman mungkin dan lembut di kulit karena percuma saja jika desain bagus dan harga terjangkau tetapi bahan yang digunakan kurang berkwalitas, hal tersebut tentu akan menjadi pertimbangan konsumen. Warna-warna yang dipilih untuk koleksi baju-baju hamil  cenderung warna-warna netral, soft, natural, kalem dan menenangkan. Untuk baju-baju hamil yang bermotif kurang banyak di produksi lebih ke arah baju-baju hamil tanpa motif yang polos cenderung ke arah tambahan variasi seperti ruffle, renda, lipit, dan pemaduan bahan seperti bahan chiffon dipadu dengan lace, bahan katun diberi tambahan renda-renda sebagai pemanis, dll.

Selera konsumen baju-baju hamil meningkat seiring dengan berkembangnya trend fashion yang berganti-ganti sehingga bagi yang ingin berbisnis di lahan ini maka hal yang harus diperhatikan adalah desain yang up to date. Meskipun yang di produksi adalah baju-baju hamil yang notabene harus berukuran besar namun jika di desain sedemikian rupa mengikuti trend bukan hal yang gak mungkin bisnis baju hamil menjadi salah satu sumber penghasilan yang menguntungkan. Konsumen sudah semakin pintar dan jeli dalam membeli produk fashion hal tersebut harus diimbangi oleh para produsen itu sendiri.