Desain Baju Pesta Hamil

Bentuk tubuh wanita yang sedang mengandung memang memiliki kesamaan pada bagian perut terlihat menonjol, namun untuk bagian tubuh lain pasti memiliki perbedaan mulai dari tinggi badan, garis muka, tinggi leher, panjang lengan, bentuk panggul, dll. Perbedaan tersebut berpengaruh pada desain baju pesta hamil yang dipilih. Desain sebuah baju menentukan penampilan seseorang terlihat pantas mengenakan bajunya atau malah terlihat salah kostum. Tentu sangat tidak nyaman jika menghadiri pesta dan banyak orang yang melirik bukan karena pakaian yang dikenakan terlihat menarik tapi justru karen pakaian yang dikenakan terlihat gak pas dan kurang enak dilihat. Oleh karena itu pilihlah desain yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh sehingga membuat terlihat cantik.

Betuk tubuh dengan leher cenderung pendek hindari memilih desain baju pesta hamil dengan kerah yang full menutup leher seperti kerah shanghai atau kerah baju cheongsam, karena akan lebih memperlihatkan leher yang pendek atau malah berkesan tenggelam dalam baju dan tidak nampak leher. Sebaiknya pilih baju dengan desain kerah yang terbuka bisa bentuk sabrina, bentuk hati, bentuk V, atau asimetris. Bagian garis leher yang terbuka memberi kesan luas dan menonjolkan bagian leher sehingga dapat mengurangi efek leher yang pendek. Sebaliknya jika memiliki bentuk leher yang cenderung panjang jika posisi rambut tidak di gerai atau rambut yang pendek maka jangan memilih desain baju pesta hamil dengan bagian garis leher yang terbuka karena akan semakin menonjolkan leher yang panjang, dapat disiasati dengan menggerai rambut jika memiliki rambut yang panjang atau dengan memilih desain baju pesta hamil yang menutup garis leher misalnya baju dengan bentuk kerah cheongsam, atau kerah setengah tegak atau kerah kemeja.

Bentuk lengan bagian atas akan menggelembung karena terdorong pertumbuhan kandungan. Agar penampilan tetap enak dilihat dan cantik sebaiknya pilih desain baju pesta hamil dengan bentuk lengan yang mengembang dan panjang lengan menutupi area lengan atas yang membesar. Bahan yang dipilih sebaiknya yang jatuh bukan yang kaku atau mengembang karena bentuk tubuh yang membesar pada saat mengandung jika mengenakan pakaian dengan bahan yang mengembang akan terlihat semakin besar dan penuh, dengan bahan yang jatuh dan melangsai bentuk tubuh yang besar akan terlihat manis karena diselimuti kain yang meembentuk tubuh sehingga menonjolkan aura kehamilan yang feminin.

Pemilihan desain baju pesta hamil sangat penting karena percuma saja baju yang di beli dengan harga mahal dan kwalitas bagus namun saat dikenakan jadi terlihat buruk, akan lebih baik jika baju yang dipilih itu pas dengan bentuk tubuh selain itu juga salah satu fungsi baju adalah menutupi kekurangan tubuh jadi pilihlah baju yang dapat memberi efek tubuh terlihat menarik pada saat baju tersebut dikenakan. Selain desain, hal yang harus diperhatikan juga pemilihan bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan dimana acara tersebut diselenggarakan agar tetap nyaman selama mengenakan baju tersebut.

Link terkait baju hamil: model baju ibu hamil, butik baju wanita hamil, koleksi baju-baju hamil, baju hamil modis, model baju hamil kerja, butik baju hamil, toko baju hamil online, toko baju hamil online terlengkap, bisnis online baju hamil, model baju hamil pesta