alergi anak

alergi_anak

Jaman dahulu waktu kita kecil sepertinya lebih jarang ditemukan anak yang alergi ini dan alergi itu … sekarang ini alergi pada anak semakin hari semakin banyak ditemukan pada anak usia dini .

Anak memiliki bakat alergi dari ayah dan ibu memiliki bakat genetik sebesar 80 persen ,apalagi kalau yang memiliki alergi adalah sang ibu ,maka genetik alergi yang diturunkan sudah pasti 50 persen ,lalu pertanyaannya bagaiman cara meantisipasi alergi ini dong … keinginan setiap ibu2 pasti ingin anaknya sehat selalu .

Cara mengurangi resiko alergi pada anak bisa dimulai sejak dini ,caranya sejak sang bayi berada di dalam kandungan .baca yuk tips di bawah ini :

  1. Hindari makanan yang sudah pasti penyebab alergi seperti makanan makanan laut
  2. Gunakan pakaian yanh mudah menyerap keringat ,begitu banyak berkeringat sering2 lah mengganti baju atau melap keringat .
  3. Jaga lingkungan rumah tetap bersih ,gak bisa dipungkiri rumah yang bersih akan membantu mengurangi proses alergi .sering2 mencuci peralatan rumah tangga ,membersihkan dari debu ,tidak memakai karpet bulu.atau menyingkirkan pajangan2an yang berbulu seperti boneka adalah lebih baik .
  4. Jaga tubuh supaya jangan sampai jatuh sakit ,dengan meningkatnya daya tahan tubuh ,resiko alergi pada kulit lebih rendah ,resiko alergi dingin juga akan menurun
  5. Dan yabg paling penting adalah menjaga pola makan ,kurangi makanan2an gorengan maupun makanan2 dingin .Makanan yang gorengan akan menimbulkan gas pada pencernaan ,sedangkan masalah pencernaan selalu berkaitan dengan alergi pada kulit .begitu juga pada makanan dingin .banyak2 makan kacang2an ,seperti kacang merah dan kacang hijau baik untuk sang janin .

Sponsored by ElamorBajuHamil.com

Baju Menyusui dan Baju Hamil Modis ,sms 089.88.9999.33