Tips Memilih Baju Ibu Hamil

Ingin terlihat langsing selama hamil? Gampang ko caranya dengan menyiasati pemilihan baju yang akan dikenakan. Ada beberapa aturan yang harus dicermati dalam memilih baju yang akan dikenakan selama kehamilan bunda:

Bentuk V neck akan memberi ruang di bagian dada dan menjurus ke leher sehingga memberi kesan leher jenjang dan merampingkan. Bentuk garis leher yang membulat cenderung memberi efek leher pendek dan dada sempit.

Atasan yang panjang sampai menutupi panggul membantu Bunda agar tampak langsing, mengenakan atasan hanya sebatas pinggang tidak menutupi panggul akan menonjolkan bagian perut dan pantat yang besar sehingga menimbulkan kesan pendek bulat.

Pemilihan busana yang pas dimaksudkan saat Bunda memilih baju usahakan yang pas dengan proporsi badan, tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Ukuran baju yang cenderung besar membuat penampilan kurang trendy, seolah terlihat seperti mengenakan daster saja. Pemakaian celana ketat selama kehamilan juga harap dihindari karena akan menyebabkan keputihan dan keputihan selama masa kehamilan itu dikhawatirkan akan memicu terjadinya infeksi yang akan mengganggu janin Bunda.

ALternatif pilihan desain siluet A dipilih jika Bunda memiliki bentuk panggun dan pantat yang cenderung besar. Bentuk siluet A akan menyamarkan bagian-bagian tersebut.

Motif yang trdapat pada baju-baju hamil juga harus diperhatikan, motif bunga-bunga besar, garis-garis horizontal, motif bulat atau lingkaran sebaiknya dihindari karena akan semakin menonjolkan bagian badan yang membesar dan memberi kesan gemuk, penuh. Motif garis vertikal lebih baik menjadi pilihan Bunda dalam memilih baju hamil.

Bentuk lengan dengan desain membulat, balon, mengembang, akan memberi kesan Bunda gemuk dan penuh. Menghinari desain lengan seperti itu dan menggantinya dengan baju-baju tanpa lengan, lengan model setali yang akan memberi kesan tangan Bunda ramping.

Bahan yang tepat akan membantu penampilan Bunda terlihat fit, fresh dan langsing.

Menghindari pemakaian baju engan bahan mengilat karena akan memberi kesan berat dan tidak nyaman.