Elamor Baju Hamil – Menjaga kebugaran tubuh adalah wajib hukumnya bagi para ibu hamil. Untuk itu, ibu hamil mesti rajin-rajin berolahraga. Tahukah Mama, berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat baik bagi ibu hamil.

berenang-buat-ibu-hamil-tetap-bugarBerenang bagi ibu hamil tak hanya fun, tapi juga memberikan banyak manfaat. Saat berenang, kita menggunakan kekuatan kelompok otot-otot besar di lengan dan kaki supaya bisa bergerak melayang di air. Gerakan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Dengan berenang, kemampuan tubuh dalam menyerap dan memproses oksigen dalam tubuh Mama meningkat. Dengan demikian, kebutuhan oksigen bagi janin pun tercukupi secara optimal.

Berenang juga sangat baik bagi ibu hamil karena berenang merupakan olahraga non-weight bearing, yaitu kegiatan yang gaya gravitasi buminya rendah. Di dalam kolam, tubuh akan terasa lebih ringan karena ditopang oleh air. Sekalipun berat badan Mama bertambah karena hamil, ketika berenang Mama tidak akan merasakan adanya beban.

Selama hamil, tubuh mengeluarkan hormon relaksin yang membuat otot-otot persendian lebih lentur, hal ini akan membantu memperlancar persalinan Mama kelak. Namun di sisi lain, kondisi ini rentan bagi ibu hamil untuk overstreching (terlalu regang) sehingga mudah terkilir atau kesleo saat berolahraga. Oleh sebab itu, dengan olahraga non-weight bearing diharapkan risiko terjadinya kesleo atau terkilir juga rendah.

Yang jelas, sekalipun berenang merupakan olahraga non-weight bearing, namun gerakan-gerakan renang dapat meningkatkan kemampuan jantung dan paru-paru, serta melancarkan peredaran darah.

Elamor Baju Hamil – Toko Baju Hamil Online
Kami menjual baju hamil modis asli impor berkualitas
Pemesanan : 081-22-99999-83 / pin 2af29ef6 (Jam Kerja : Senin-Jumat jam 08.00-16.00 WIB, Sabtu 10.00-13.00 WIB)